Mengenalkan dunia Penerjemahan, Progdi PBI undang guest lecturer

          Persaingan di dunia kerja yang semakin ketat, menjadikan peluang profesi guru tidaklah mudah untuk diraih. Berdasar alasan tersebut, Program studi (Progdi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menyelenggarakan kuliah umum guest lecturer bertema “How to be a translator” yang diperuntukkan bagi para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Translation. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 21 Desember 2013 bertempat di Aula Masjid Darul Ilmi dengan durasi 150 menit.
          Kuliah umum kali ini dikemas layaknya Talk show yang dipandu oleh Agung Dwi Nurcahyo, S.S, M.Pd selaku salah satu dosen pengajar mata kuliah Translation. Pembicara dalam kuliah umum ini adalah seorang penerjemah di Ciputra Group Jakarta, Akhlis Purnomo, S.S, M.Hum yang dulunya pernah menjadi dosen di PBI UMK. Dalam kegiatan ini, para mahasiswa diperkenalkan tentang profesi penerjemah dan hal apa saja yang dipersiapkan untuk menjadi seorang penerjemah profesional. Di kesempatan ini pula, beliau membagi pengalamannya selama menjalani karir sebagai penerjemah.
          Pelaksanaaan kuliah umum ini terlaksana dengan baik, antusiasme para mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang silih berganti ditujukan kepada pemateri. Ulil Abshor, salah satu mahasiwa PBI semester 5 menuturkan rasa ketertarikannya terhadap dunia penerjemahan usai materi disampaikan, “Gambaran mentah nya sudah didapat, setelah ini tinggal cari informasi lagi, dipelajari dan diseriusi,” ungkapnya dihadapan ratusan peserta lain.

1 komentar:

  1. T 081214642220,jual obat pembesar penis
    http://obatvimaxindonesia.com

    ReplyDelete