Vision and Mission


Visi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMK:

Pada tahun 2035  menjadi program studi yang merupakan pusat pendidikan bahasa Inggris yang menyiapkan sarjana pendidikan dan praktisi bahasa Inggris yang profesional, handal, berakhlak mulia, berkepribadian unggul dan memiliki integritas sosial yang berterima.

Misi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMK:

1. Menjadi program studi yang merupakan pusat pendidikan bahasa Inggris yang menyiapkan sarjana pendidikan dan praktisi bahasa Inggris yang profesional, handal, berakhlak mulia, berkepribadian unggul dan memiliki integritas sosial yang berterima.
2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan mengembangkan bidang ilmu pendidikan bahasa Inggris yang memberi kontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan bahasa Inggris di lingkup nasional dan internasional.
3. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya yang sesuai dengan bidang pendidikan bahasa Inggris baik dalam ruang lingkup formal dan informal.

Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMK:

(1)       Menghasilkan sarjana dan praktisi Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki :
a.    kemampuan berbahasa Inggris secara lancar, akurat dan berterima
           b.   kemampuan mengelola dan mengembangkan proses pembelajaran bahasa Inggris              khususnya pada tingkat pendidikan dasar dan menengah
           c.    kemampuan melakukan penelitian di bidang kependidikan bahasa Inggris, khususnya       penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
           d.   kemampuan menghasilkan karya ilmiah dalam rangka berbagi dan mengembangkan ilmu pendidikan bahasa Inggris
           e.    kemampuan berkomunikasi secara efektif, bekerja sama dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.
           f.    kemampuan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran bahasa Inggris
(2)       Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang bersifat linguistik terapan baik di bidang pendidikan dan non-pendidikan bahasa Inggris.
    (3)  Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang memberikan dampak perubahan perilaku sosial masyarakat serta memberi inovasi dalam kegiatan pendidikan bahasa Inggris.

1 komentar: