iden

Mahasiswa Baru PBI Siap ''Go International"

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kudus - Di masa Pandemi Covid-19 ini sebanyak 2.373 mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) tahun akademik 2020/2021 mengikuti Masa Perkenalan Mahasiswa Baru (SAPAMABA) selama 3 hari, mulai dari tanggal 14, 15, dan 16 September 2020 melalui Zoom. Mahasiswa Baru yang mengikuti Sapamba merupakan proses seleksi dari ribuan calon mahasiswa baru pada tiga gelombang yang diselenggarakan oleh Universitas Muria Kudus.

           Mahasiswa baru tersebut berasal dari 6 Fakultas dan salah satunya merupakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang memiliki 6 jurusan Program Studi dimana salah satunya merupakan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang mengikuti Sapamaba berjumlah 102 orang.

          Dalam sesi kegiatan Sapamaba, Kepala Program Studi PEndidikan Bahasa Inggris, Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd menuturkan tentang visi misi Progdi Pendidikan Bahasa Inggris, Profil Kelulusan, Kurikulum yang berlaku, Strategi Pembelajaran serta Program Unggulan yang terdapat pada Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu beliau pun memiliki harapan "Pendidikan Bahasa Inggris tahun2035 sudah mapan dan setara dengan Perguruan Tinggi lain di kawasan ASEAN" ujar Nuraeningsih.

           Ada pun program unggulan yang terdapat pada Progdi Pendidikan Bahasa Inggris yakni program International Internship, Transfer Kredit dan Soft Skill Training. Program-program tersebut merupakan contoh pendukung bagi mahasiswa baru untuk siap Go Internasional. Maka dari itu mahasiswa baru Progdi Pendidikan Bahasa Inggris wajib follow IG EED, SAR dan IG lain di UMK untuk tetap update info, apalagi dalam amasa pandemi sekarang ini.