iden

Orientasi dan Kegiatan Trasnfer Kredit Mahasiswa UMK dan CBSUA dilakukan Secara Online

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kudus - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan PGSD mendapat kesempatan untuk mengikutsertakan mahasiswa dalam program Transfer Kredit, International Credit Transfer (ICT) yang merupakan follow up MOU antara UMK dengan Centra Bicol State University Aghriculture (CBSUA), Philipina. Masij pandemi, orientasi dan pembelajaran dilakukan dalam bentuk sit in online di mata kuliah tertentu yang telah disepakati sesuai dengan kurikulum masing-masing.

            Pada tahun ajaran 2020/2021 ini, mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan terpilih untuk mengikuti Trasnfer Kredit yakni 3 mahasiswa PBI (Galang Daffa Saifullah, Milla Istifada, Ulfa Istiana), dan 2 mahasiswa PGSD. Sedangkan mahasiswa yang berasal dari Central Bicol State  University of Agriculture yakni 3 mahasiswa PBI (Anabelle S. Canabero, Mylene T. Bayobo, Francia B. Lacrua) dan 2 mahasiswa PGSD. Kegiatan orientasi dilakukan secara online pertengahan September, dibuka langsung secara online oleh SUC President IV CBSUA, DR. AlbertoN. Naperi dan dihadiri juga oleh Vice President for Business and External Affairs, jajaran pimpinan lain CBSUA. Dari pihak UMK dihadiri oleh Ketua KUI (Kantor Urusan International), Mutohhar, S.Pd, M.Pd, Dekan FKIP, Kaprogdi PBI DAN PGSD, serta dosen pembimbing dan mahasiswa pertukaran.

            Program ICT diharapkan dapat memberikan wawasan global terhadap mahasiswa peserta dari UMK dan CBSUA serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempunyai pengalaman pembelajaran di luar negeri.