iden

Undang Made Hery Santosa, Ph.D, Prodi Pendidikan Bahasa Bahas “Academic Writing and Publication.”

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Undang Made Hery Santosa, Ph.D, Prodi Pendidikan Bahasa Bahas

“Academic Writing and Publication.”

Kudus – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus selenggarakan kuliah tamu mengundang Made Hery Santosa, Ph.D Universitas Pendidikan Ganesha dengan mengusung tema ‘Academic Writing and Publication.’ Diakan secara virtual zoom pada hari Kamis (16/6/2022) kuliah tamu ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 6 dan 8 beserta para tenaga pengajar Pendidikan Bahasa Inggris dan Universitas Mitra.

Kegiatan kuliah tamu kali ini membahas tentang bagaimana cara untuk menulis secara akademik dan mempublikasikan tulisan atau penelitian yang sedang dikerjakan. Sebagai main speaker dalam kegiatan ini, Made Hery santosa, Ph. D menyampaikan tentang pengertian academic writing, kemampuan dasar academic writing dan juga bagian – bagian dalam academic writing. “Dalam melakukan kegiatan academic writing terdapat beberapa kemampuan dasarnya yaitu summarising, paraphrasing, quotation and refencing.” Ujar Made Hery Santosa. Beliau pun memberikan saran kepada para peserta dalam melakukan Academic Writing wajib melakukan “ read a lot, brainstorming; find novelty; IMRAD Method and Publish and Flourish.”

Dalam materi ini, para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan. Terdapat beberapa pertanyaan yang dilemparkan oleh para dosen Pendidikan Bahasa Inggris terkait materi tersebut. Kuliah tamu kali ini memberikan berbagai informasi – informasi yang menarik tentang Academic Writing dan Publication, salah satunya yaitu bahwa sangat mungkin untuk mempublikasikan artikel di Jurnal Q1 tanpa biaya, yang terpenting dari semua itu adalah kualitas kepada para pesertanya.