iden

Studium Generale

01


Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan Inaugural College yang bertajuk Cultural Awarness as a Key of Successful Global Communication. Speaker utama dalam kegiatan tersebut yakni Mr. Ioan CHristian Pincincu dari Kanada yang berbagi pengetahuan dan pengalamannya tentang budaya Kanada dan Indonesia.

Kegiatan Inaugural College tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 yang bertempat di ruang seminar lantai 4 gedung Rektorat Universitas Muria Kudus. Peserta yang menghadiri dalam kegiatan tersebut yakni Mahasiswa Semester 2 Pendidkan Bahasa Inggris.


2


Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris meyelenggarakan Ianugural College dengan tema "Better English for Better Employement Opportunities. Dalam kegiatan tersebut, Pendidikan Bahasa Inggris mengundang Michael Kock sebagai Spekaer utama. studium Generale tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 November 2022 bertempat di Gedung J Lantai 5 di Ruang Seminar.

Peserta yang mengikuti kegiatan tesebut yakni mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 1.


3


Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyelenggarakan Studium General dengan tema "The Primcay of Extensive Reading and Listening". Dalam kegiatan tersebut, PBI mengundang Dr. Willy A. Renandya yang berasal dari National Institude of Education-Singapore sebagai Speaker utama. Inaugural College dilaksanakan secara daring cirtual zoom dikarenakan pandemi pada tanggal 17 Desember 2020.

Peserta yang mengikuti kegiatan daring tersebut yaitu para mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dan pendidik Bahasa Inggris.
04


Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan studium generale yang bertajuk "Multiplatform for EFL Creative Writing" bersama dengan Mrs. Assoc. Prof. Dr. Charanjit Kaur Swaran Singh sebagai Keynote Speaker.
Kali ini Keynote Speaker berasal dari Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui via Zoom pada tanggal 14 Desember 2022.
Pesertanya berasal dari mahasiswa semester 1,3, 5, dan 7 Pendidikan Bahasa Inggris. Seminar tersebut membahas tentang bagaimana cara mengatasi problem saat pembelajaran secara daring.